Skip to main content
sejuta pohon

HUT, Pemda Konut Menanam Sejuta Bibit Pohon

WANGGUDU – Menyambut tahun baru 2019 dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Konut ke 12, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penanaman sejuta bibit pohon. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Raup bersama jajaran Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Konut, Aparatur Sipil Negara (ASN) Konut, dan TNI-Polri wilayah Konut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Konut, Aidin mengatakan, penanaman sejuta pohon itu merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah untuk menciptakan, dan menggalakkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di wilayah itu, sehingga mewujudkan Kota Wanggudu yang hijau, asri, dan indah.

Aksi tersebut, lanjut mantan Direktur RSUD Kolaka ini, sebagai salah satu rangkaian acara dalam menyambut tahun baru dan Hari Ulang Tahun (HUT) Konut ke 12 yang jatuh pada 2 januari serta persiapan MTQ pada 2020 nanti, di mana Pemda Konut dinobatkan sebagai tuan rumah.

“Penanaman sejutah pohon yang kami lakukan sebagai bentuk semangat kita dalam mendorong pembangunan Konawe Utara yang lebih baik lagi kedepannya. Dengan kota yang asri akan menciptakan pola hidup yang sehat, dengan kehidupan yang sehat akan tercipta sumber daya yang berkwalitas,”kata Aidin

Diuraikan, untuk jenis bibit pohon yang ditanami antara lain, bibit kayu mahoni dan kayu bungur. Pihaknya yang berperan sebagai leading sektor juga membagikan kepada masyarakat untuk dilakukan penanaman, antara lain jati lokal sebanyak 1.500 pohon, sengon 2.000 pohon, gaharu 1.500 pohon, bungur 500 pohon, dan mahoni 500 pohon.

“Perdana, kita tadi menanami di kawasan Ibu Kota Wanggudu dan dipimpin langsung Pak Bupati. Di awal tahun 2019 kita juga mendapat bantuan dua ratus ribu bibit pohon dari BPDAS-HL Provinsi,”terangnya

Aidin berharap dengan adanya kegiatan tersebut, seluruh pihak dapat menjaga kelestarian lingkungan hidup, tanpa ada terjadi pengerusakan.

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.