Skip to main content
PENYERAHAN BONUS - Bupati Konut, Ruksamin, bersama Wakil Bupati Konut, Raup, Ketua KONI Konut, Marthaya, Ketua PBSI Konut, Muhardi Mustafa melakukan foto bersama kepada para atlet Porprov ke Xlll usai menyerahkan secara simbolis bonus terhadap atlet peraih medali di lapangan sepak bola molawe dalam acara ramah tamah HUT Konut ke 12.

Bonus Atlet Porprov Konut Diserahkan Melalui Rekening

         WANGGUDU – Bonus atlet Pekan Olah Raga (Porprov) ke Xlll Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi diserahkan oleh Bupati Konut, Ruksamin, bersama Wakil Bupati Konut, Raup didampingi Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Konut, Marthaya.

Penyerahan secara simbolis kepada masing-masing atlet bertempat di lapangan sepak bola molawe Kecamatan Molawe, dalam kegiatan ramah tamah memperingati HUT Konut ke 12, Rabu ( 2 /1/2019).

Ketua KONI Konut, Marthaya mengatakatan, bonus dana para atlet diberikan melalui rekening bank. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya pungutan liar (pungli) dan permainan dana porprov.

Diungkapkan, saat ini pihak pemda Konut tengah melakukan proses administrasi pembukuan buku rekening masing-masing atlet. Bagi atlet yang meraih medali emas mendapat hadiah Rp 50 juta, perak Rp15 juta dan medali perunggu Rp7,5 juta.

“Saya kasi waktu sampai tanggal 9 dananya sudah masuk di rekening, tapi lebih cepat lebih baik. Memang kami memerlukan waktu, karena selain dilakukan proses pembukan, juga kita saat ini kan baru masuk tahun anggaran baru, jadi ada prosesnya. Tapi untuk dananya sudah siap,”kata pria yang juga menjabat sebagai sekda Konut ini.

Di tempat terpisah, Sekretaris KONI Konut, Rahman Sorau menuturkan, untuk penerima bonus kategori peraih medali sebanyak 16 cabor dari 20 cabor yang dipertandingkan antara lain, bulu tangkis, dayung, Muathay, balap motor, karate, taekwondow, tembak, angkat besi dan tenis.

“Untuk porpov kali ini, Konawe Utara berada di posisi ke 6 dari 16 Kabupaten/Kota. Ini merupakan prestasi untuk kita karena sebelum, Konawe Utara jauh tertinggal dari daerah lain,”ujarnya.

Dengan prestasi yang berhasil diraih para atlet, pihaknya optimis di porpov berikutnya kontingen Konut akan lebih matang lagi mempersiapkan para atletnya mengikut event bergengsi itu.

Pihaknya juga akan memberikan fasilitas sarana dan prasarana yang lebih memadai sehingga, agar lebih baik lagi.

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.